AirAsia Turunkan Tarif Tiket Pesawat

Biaya "fuel surcharge" yang dibebankan kepada penumpang dihapus.
 - AirAsia, maskapai penerbangan terbesar di Asia Tenggara dengan tarif murah menghapus biaya fuel surcharge di tiket. Keputusan ini diambil menyusul anjloknya harga minyak dunia.

Saat ini, harga minyak dunia sudah berada di bawah 50 dolar Amerika per barel. Turunnya harga minyak dunia juga berimbas kepada turunnya harga bahan bakar pesawat yaitu avtur.

CEO AirAsia, Tony Fernandes mengatakan, keputusan untuk menghapus biaya fuel surcharge akan membantu mengurangi biaya yang dikeluarkan penumpang untuk bepergian.

Kebijakan ini juga diharapkan bisa menstimulasi permintaan dan juga meningkatkan pariwisata di wilayah regional. Fuel surcharge adalah komponen tambahan biaya dalam industri penerbangan. Aturan ini diterapkan oleh maskapai sebagai upaya untuk menutup biaya yang muncul sebagai akibat dari kenaikan harga avtur.


AirAsia adalah maskapai yang mendomninasi penerbangan dengan tarif murah di Asia Tenggara dalam beberapa tahun terakhir. Namun, keberadaan AirAsia mulai mendapat saingan dari maskapai lokal yang juga menerapkan tarif murah. Keputusan untuk menghapus fuel surcharge otomatis akan membuat tiket pesawat AirAsia lebih murah lagi. (Doddy Rosadi)   (News)
SUMBER: Suara.com
Bagikan berita :

Posting Komentar

 
Supported by : Creating Website | MENOREH . Net - Media Partner
Copyright © 2013. Gading - All Rights Reserved
Created by News BUANA.Com
KONTAK REDAKSI