Bersama AGP dan GAIP, PWRI Galang Kegiatan Peduli Korban Bencana


Kabarone.com, Jakarta – Serangkaian kegiatan sosial
 yang dipelopori Artha Graha Peduli (AGP) untuk membantu korban bencana, cukup memberi arti bagi kalangan yang tengah memerlukan bantuan.  AG Peduli yang didirikan oleh Tomy Winata itu, aktif dalam berbagai kegiatan sosial, kemanusiaan dan kemasyarakatan, utamanya peduli bencana serta lingkungan di berbagai wilayah.
Tomy mengungkapkan, bersama mitra-mitra Artha Graha di seluruh Indonesia, sudah sepantasnya pada saat negeri ini sedang menghadapi berbagai kondisi yang perlu diatasi bersama. Otomatis dirinya beserta jajaran di Artha Graha, diminta atau tanpa diminta pemerintah wajib membantu.
Hal senada diungkapkan Ketua Umum PWRI, Suriyanto PD. Menurutnya, aksi ini merupakan kegiatan yang perlu didukung oleh kalangan para pengusaha.
“Nah, untuk itu kepada seluruh jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI), diharapkan untuk mensosialisasikan melalui publikasi, sekaligus mengangkat gerakan sosial lainnya,” ungkap Ketua Umum PWRI itu kepada sejumlah wartawan di Arta Gading Mall, Jakarta, Minggu, (4/01/15).
Suriyanto juga mengungkapkan, selain aktif di aksi kepedulian sosial, PWRI juga meningkatkan profesional wartawan, baik melalui diklat maupun pembenahan organisasi media. Serta peningkatan kesejahteraan wartawan disegi perekonomian dan peran serta pemberitaan pemerintah dan lain sebagainya.
“Selain PWRI, dalam serangkaian aksi ini, Gabungan Artis Indonesia Peduli (GAIP) juga berperan dalam penggalangan dana sosial ini. Dana yang terkumpul dalam AGP hingga hari ke-2 sejumlah 31 juta,” lanjutnya.
Sementara itu, Manager MAG Haryono mengatakan, meski langkah yang spektakuler dan spontanitas tanpa persiapan yang cukup, tapi dapat memberikan inspirasi di kalangan dunia usaha dalam kepedulian bencana.
“Walaupun tanpa persiapan yang cukup, tapi kegiatan ini dapat memberikan inspirasi di kalangan dunia usaha dalam kepedulian bencana,” tukasnya.
(Bmb/tin)
Bagikan berita :

Posting Komentar

 
Supported by : Creating Website | MENOREH . Net - Media Partner
Copyright © 2013. Gading - All Rights Reserved
Created by News BUANA.Com
KONTAK REDAKSI