Pillihan Tempat Makan Enak dan Halal di Bali


Pillihan Tempat Makan Enak dan Halal di Bali
Bali, Jalan-jalan ke Bali juga termasuk destinasi para turis lokal di Indonesia. Pemandangan yang cantik yang ada di berbagai tempat di Bali jadi salah satu alasan para turis lokal untuk pelesiran di Bali.
Setelah lelah berjalan-jalan, tentunya beristirahat ambil menyantap aneka kuliner khas Bali adalah tujuan lain untuk berwisata. Tidak komplit rasanya jalan-jalan kalau tidak mencicipi kuliner khasnya, bukan?

Tapi, mengingat Bali bukanlah wilayah di mana umat Islam sebagai mayoritas, pastinya kita tidak boleh sembarangan memilih makanan. Soal status kehalalan makanan bukan soal tidak mengandung babi saja, bagaimana   daging ayam yang disembelih juga bisa menjadi tidak halal kalau tidak dilakukan dengan cara yang islami. Eits, jangan khawatir. Meski agak sulit, anda masih bisa mendapatkan kuliner Bali yang enak dan halal di beberapa tempat berikut.

Nasi Ayam Kadewatan Bu Mangku
Di rumah makan ini anda bisa menikmati berbagai hidangan khas Bali. Nasi Ayam kadewatan Bu Mangku berada di jalan Kadewatan, Ubud. Dengan membayar sebesar Rp. 25.000, anda sudah bisa menikmati satu porsi lengkap dengan menu telur, lawar, sate lilit plus sambal matah.


Sup Ikan Mak Beng

Suka makan ikan? Kalau begitu, anda wajib mencicipi Sup Ikan Mak Beng yang sudah berdiri sejak tahun 1941, terletak di Pantai Sanur, tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai yang bisa ditempuh selama 30 menit waktu perjalanan. Harganya pun cukup murah, yakni sebesar Rp. 30.000 untuk setiap porsinya.

Warung Pak Bagong

Jangan lupa mampir ke sini kalau anda jalan-jalan ke Bangli, Kintamani. Ada menu ikan nila spesial khas Bali yang jadi andalan Warung Pak Bagong. Kalau pergi dari Denpasar, anda membutuhkan waktu perjalanan selama kurang lebih 1,5 jam saja

Ayam Betutu Men Tempeh

 Penggemar makanan pedas akan dimanjakan dengan lezatnya hidangan Ayam betutu Men Tempeh yang terletak di terminal lama, berseberangan dengan Pasar Gilimanuk, Kabupaten Jembrana. Jarak perjalanan ke sini lumayan cukup jauh, yakni sekitar 3 jam perjalanan dari Denpasar. Anda bisa melepas lelah sambil makan siang setelah mengunjungi Taman Nasional Bali Barat atau Pemuteran.

Warung Sate Lilit Merthasari

Tempat makan dengan sajian khas ikan lainnya yang wajib anda cicipi selama berada di Bali adalah Warung Sate Lilit Merthasari yang menyajikan ikan laut dengan sajian sate lilit, lengkap dengan bumbu kacang dan sambal matah khas Bali. Warung ini tidak jauh dari Goa Lawah, di kawasan Desa Pesinggahan Kecamatan Dawan, Klungkung.

Tempat Makan Lainnya

Tempat makan lainnya di Bali yang menyajikan menu halal adalah berbagai restoran Padang, berbagai gerai fried chicken yang umumnya sudah punya standar kehalalan makanan dari olahan ayam dan aneka warung seafood.

Referensi: http://rohis.itsar.org & http://wisatahotelbali.com
Bagikan berita :

Posting Komentar

 
Supported by : Creating Website | MENOREH . Net - Media Partner
Copyright © 2013. Gading - All Rights Reserved
Created by News BUANA.Com
KONTAK REDAKSI