Resep Membuat Sambal Ekstra Pedas Gila



Apakah Anda menyukai sambal? Sambal apa yang paling Anda sukai? Anda belum dapat dikatakan hebat apabila belum menyantap sambal yang pedasnya gila dari resep membuat sambal yang sederhana, yaitu sambal korek. Sambal korek merupakan pencampuran antara cabai rawit merah dan hijau yang akan menghasilkan rasa yang pedas gila dan mantap. Dapat dibayangkan bukan jika cabai rawit memiliki rasa yang sangat pedas? Nah, pada resep membuat sambal korek ini dua warna cabai rawit akan berkombinasi menjadi sambal yang mantap. Sambal ini tidak menggunakan level sebagai patokan rasa pedasnya, namun buatlah menurut dengan panduan yang akan dipaparkan pada artikel ini.

 Berikut ini bahan-bahan resep membuat sambal yang mantap yaitu resep membuat sambal korek:

8 buah cabe rawit merah
6 buah cabe rawit hijau
2 siung bawang merah
2 siung bawang putih
garam dan gula secukupnya
minyak sayur untuk menumis

Langkah-langkah dalam resep membuat sambal di atas Anda perlu mencuci terlebih dahulu cabai rawit, bawang merah, dan bawang putih. Setelah itu, uleg atau tumbuk sampai halus. Tambahkan sedikit gula dan garam. Panaskan minyak dengan api sedang saja. Tumis bumbu-bumbu yang telah ditumbuk sampai harum. Jika sudah harum menandakan sambal sudah matang, angkat. Sajikan.

Sangat mudah bukan resep membuat sambal yang pedas gila tersebut? Resep membuat sambal korek dapat langsung Anda praktekkan di rumah Anda, di rumah mertua, atau di mana saja Anda tinggal asalkan terdapat bahan-bahan dan peralatan memasak tentunya. Apa saja yang cocok dimakan dengan sambal ini? Apa saja cocok, mulai dari ayam, telur, atau ikan.


Ayam goreng maupun bakar sangat cocok dibuat sekalian dengan membuat resep membuat sambal. Bahkan daging bebek juga lezat dicocol dengan sambal korek. Berbagai jenis ikan juga tidak kalah nikmatnya apabila disantap dengan nasi hangat dan sambal korek, misalnya ikan nila, ikan gurameh, ikan kembung atau jenis-jenis seafood. Udang goreng tepung dan cumi goreng tepung yang dicocol dengan sambal korek rasanya nikmat, kriuknya berasa, dan tentu saja pedasnya gila (***)
Bagikan berita :

Posting Komentar

 
Supported by : Creating Website | MENOREH . Net - Media Partner
Copyright © 2013. Gading - All Rights Reserved
Created by News BUANA.Com
KONTAK REDAKSI