Di restoran sweet purple ubi berhasil
disulap menjadi berbagai macam variasi makanan lezat yang dikemas dengan
tampilan unik dan jauh dari kata ndeso.
Jika selama ini keberadaan ubi jalar
sering dianggap sebagai makanan ndeso yang rasanya kurang nikmat. Di restoran
sweet purple ubi berhasil disulap menjadi berbagai macam variasi makanan lezat
yang dikemas dengan tampilan unik dan jauh dari kata ndeso. Inovasi baru ini
mulai dikenalkan Adi Kharisma sejak tahun 2006 silam di Denpasar Bali, hingga
akhirnya merambah ke Jakarta pada tahun 2008.
Melimpahnya potensi ubi jalar di
berbagai daerah dan tingginya kandungan gizi yang terdapat dalam ubi, membuat
lelaki paruh baya ini tertarik untuk mengolah produk pangan lokal tersebut
sebagai menu andalan di restoran
miliknya. Dengan mengusung nama Sweet Purple, Adi memanjakan konsumennya dengan
berbagai makanan sehat serba ubi, mulai dari nasi ubi, sate ubi, burger ubi,
roti ubi, ice cream ubi, juice ubi, brownies ubi, bolu, pie, serta beberapa
menu lainnya yang semuanya berbahan dasar ubi.
Alumnus pendidikan bisnis di San
Fransisco State, AS ini sengaja mengangkat ubi sebagai bahan baku utama semua
menu di restorannya, karena ubi jalar merupakan salah satu sumber karbohidrat
yang baik. Selain itu ubi juga kaya akan protein, lemak, kalori, serat, abu,
kalsium, fosfor, zat besi, karoten, vitamin B1, B2, C, asam nikoninat, dan
antioksidan yang berfungsi menyerap racun serta mencegah kanker.
Selain menawarkan berbagai kandungan
gizi yang terdapat pada ubi, Adi juga mengembangkan produknya menjadi beragam
jenis makanan dengan tampilan warna yang sangat menarik. Ia sengaja menggunakan
empat warna pada ubi jalar, yaitu ungu, putih, kuning, dan oranye, untuk
menciptakan warna-warna alami pada semua olahan makanannya. Jadi bisa
dipastikan menu makanan yang ditawarkan sweet purple tidak hanya nikmat, tapi
juga sehat.
ubi jalar
Dalam memasarkan produknya, Adi sengaja
membandrol semua makanan dengan harga yang terjangkau. Sehingga produk makanan
sehat ini dapat dinikmati oleh semua kalangan. Kisaran harga yang ditawarkan
antara lain Rp 12.000,00 untuk burger es krim, Rp 11.000,00 sampai Rp 17.000,00
untuk jus ubi ungu, Rp 35.000,00 untuk browniesnya, serta Rp 17.000,00 untuk
pia ubi ungu dan sate ubi.
Dengan mematok harga yang bersahabat
dengan para konsumen, kini bisnis makanan sehat serba ubi ini berhasil membuka
empat gerai yang lokasinya tersebar di sekitar kota Jakarta. Seperti di
Mekarsari, Bintaro, serta dua lokasi lainnya berada di lingkungan sekolah
swasta yang ada di Jakarta. Tak heran bila kini omset puluhan juta, berhasil
dikantongi Adi setiap bulannya.
Semoga info produk untuk pekan ini dapat
memberikan manfaat bagi para pembaca, dan bagi Anda yang tertarik mencoba
peluang bisnis di bidang makanan, tidak ada salahnya bila Anda mencoba
menawarkan menu makanan sehat dari ubi kepada para konsumen Anda. Salam sukses.
(***)
Posting Komentar