Dua Bulan Lagi Empat Model Skuter Premium Peugeot Ini Resmi Dijual

JAKARTA (DP) — Dalam dua bulan ke depan jajaran model skuter premium Peugeot akan merangsek ke pasar kendaraan roda dua di Indonesia. Kepastian hadirnya merek asal Perancis ini telah dibuktikan melalui penandatanganan perjanjian exclusive general distribution (agen pemegang merek) antara PT Garansindo International Motor (GIM) dengan Peugeot Scooters, Rabu (27/5) kemarin di Paris, Perancis.

CEO PT Garansindo Inter Global, perusahaan induk GIM, Muhammad Al Abdulah, telah mengakui terjadinya kesepakatan antara Garansindo dan Peugeot Scooters tersebut kepada Dapurpacu.com. Namun Al masih belum mengungkap model-model skuter Peugeot yang akan diperkenalkan ke Tanah Air pada Agustus mendatang.

“Semua model real premium yang dimiliki Peugeot akan kita niagakan di Indonesia. Model apa saja itu, saya belum bisa mengungkap. Sabar, dalam waktu dekat pasti kami umumkan,” katanya melalui sambungan telepon dari Paris kepada Dapurpacu.com, hari ini, Jumat (29/5).

Namun sebuah sumber terdekat dengan Gaikindo pernah menyebut ciri-ciri model-model Peugeot yang akan dipasarkan ke Indonesia. Dikatakan sumber, skuter-skuter Peugeot yang dipilih berbasis mesin 125cc hingga 400cc.

Al juga sempat memastikan bahwa pihaknya tidak akan meniagakan model-model skuter Peugeot bermesin 50cc. Dengan kata lain, maka kemungkinan terbesar model skuter-skuter Peugeot yang akan membumi di Tanah Air adalah Django,  Citystar, dan Satelis. Semuanya berdesain premium dengan mesin berkapasitas 125cc.

Sementara untuk model keempat berbasis mesin 400cc akan dipilih skuter super premium roda tiga (dua di depan, satu di belakang) Peugeot Metropolis. Sedangkan model Satelis 300cc dan Satelis 400cc diperkirakan menyusul.


Kehadiran Django dipercaya akan mengusik Vespa Primavera dan GTS. Adapun model Citystar dan Satelis bisa bersaing dengan Honda PCX dan Yamaha Nmax. Untuk Peugeot Metropolis sendiri jelas akan menandingi Piaggio MP3. (Wisnu Guntoro Adi) (dp/GRG]
Bagikan berita :

Posting Komentar

 
Supported by : Creating Website | MENOREH . Net - Media Partner
Copyright © 2013. Gading - All Rights Reserved
Created by News BUANA.Com
KONTAK REDAKSI