Gunung Tangkuban Perahu, Bandung Targetnya Para Turis Lokal dan Turis Mancanegara



BuanaPost.Com, Bandung, Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu, Bandung Jawa Barat adalah targetnya para turis baik turis domestic maupun turis dari mancanegara, jika tidak singgah untuk berkunjung ke Gunung Tangkuban Perahu sangatlah tidak lengkap rasanya bagi seorang turis untuk menikmati keindahan alamnya, udara sejuk-segar bebas polusi, enaknya rasa buah segar dan keramah-tamahan dari penduduk Bandung, Jawa Barat.
Membuat para turis tersebut betah berlama-lama dan berulang-ulang untuk datang lagi tempat objek wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung Jawa Barat.   
   Setiap akhir pekan, kawasan wisata Lembang selalu penuh dengan kunjungan para penikmat perjalanan. Udara Lembang yang sejuk-segar dan terasa dingin terlebih di kala malam hari  membuat banyak wisatawan betah menghabiskan waktu liburannya di sejumlah objek wisata  menarik di Lembang, Bandung, Jawa Barat. 
Dari sekian banyaknya tempat objek wisata menarik di Bandung, Jawa Barat, hanya satu yang amat sangat menarik bagi para pegiat wisata yakni tempat wisata alam Gunung Tangkuban Perahu           
       Keindahan objek wisata alam Gunung Tangkuban Perahu yang menjadi tujuan utama bagi para pegiat wisata dan penikmat perjalanan wisata baik dari domestic maupun dari mancanegara.
Selain karena namanya yang sudah populer karena cerita legenda rakyat Pasundan “Sangkuriang”, Gunung Tangkuban Perahu memanglah tempat objek wisata alam di Bandung, Jawa Barat yang sangat Indah sekali dengan keindahan alam Gunung Tangkuban Perahu dan merupakan salah satu dari beberapa gunung yang berada di Provinsi Jawa Barat, Indonesia.
      Berjarak berkisar 20 km menuju ke arah utara Kota kembang Bandung, dengan rimbun dan banyak pohon pinus serta hamparan hijau dari perkebunan teh yang ada di sekitarnya, Gunung Tangkuban Parahu memiliki ketinggian kurang lebih berkisar 2.084 meter dari permukaan laut.
     Menurut pengakuan ibu Nova Setianie,SGz kepada BuanaPost.Com mengatakan bahwa ia bersama keluarganya sudah sering datang ke tempat objek wisata alam Tangkuban Perahu dalam satu tahun bisa mencapai 10 kali. “Nggak pernah bosan rasanya, kalau ke Bandung jika tak singgah ke Tangkuban Perahu, rasanya nggak lengkap dalam perjalanannya bersama keluarga untuk berwisata menikmati keindahan pemandangan alam yang asri dari Gunung Tangkuban Perahu yang bersejarah dengan cerita legenda rakyat Pasundan “Sangkuriang”. Paparnya ibu Nova Setianie, SGz dari Kelapa Gading Jakarta bersama rombongannya yang terdiri dari suaminya karyawan swasta di salah satu penerbangan domestic di Jakarta Indonesia, ibunya seorang wanita karier dan anaknya masih di duduk di TK (Taman Kanak-kanak-red).
   Ditempat terpisah, ibu Elvi Daryani Lubis salah seorang pengunjung tempat wisata alam gunung Tangkuban Perahu, ketika ditemui BuanaPost.Com mengatakan bahwa ia datang dari Aceh Tamiang, untuk pertama kalinya ke tempat objek wisata alam ini (Gunung Tangkuban Perahu-red) bersama anak, menantu dan cucunya yang tinggal di daerah Cilegon, Banten. “Keindahan alamnya sangatlah jarang kita jumpai dimanapun jua. Hanya ada di kawasan Gunung Tangkuban Perahu sebagai tempat objek wisata alam, dapat kita rasakan keindahan alam yang masih terjaga kealamiannya”. Tuturnya, lanjut “Tidak lengkap rasanya kalau ke Bandung tidak mampir ke Gunung Tangkuban Perahu dan kebetulan mantu lagi libur 3 hari.” Ujar ibu Elvi Daryani Lubis kepada BuanaPost.Com disela-sela tempat objek wisata alam Gunung Tangkuban Perahu. Ibu Elvi Daryani Lubis bersama rombongannya yang terdiri dari 2 orang anak perempuan, seorang mantu dan 2 orang cucunya yang berumur 5 tahun dan 3 tahun, berkunjung ke tempat wisata alam ini pada hari Sabtu 4 April 2015 belum lama ini. 
     Gunung Tangkuban Perahu merupakan tempat wisata alam yang sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga maupun sahabat, menikmati keindahan alam di kawasan gunung Tangkuban Perahu sambil berfotoria. Hal ini merupakan kejadian langka dan dapat jadikan kenang-kenangan seumur hidup.
   Jika ingin berkunjung ke tempat objek wisata alam Gunung Tangkuban Perahu jangan takut, karena nanti akan ada pemandu yang ramah-tamah, sopan dan profesional yang siap memandunya selama di tempat objek wisata alam Gunung Tangkuban Perahu. (Bamb/BPC)
Bagikan berita :

Posting Komentar

 
Supported by : Creating Website | MENOREH . Net - Media Partner
Copyright © 2013. Gading - All Rights Reserved
Created by News BUANA.Com
KONTAK REDAKSI