Menkominfo Beberkan Manfaat Gunakan Domain.id

                                  ilustrasi
 Jakarta.- Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, menganjurkan kepada pemilik website untuk menggunakan domain .id. Sebab, dengan menggunakan alamat situs lokal, ada sejumlah kemudahan.

Menurut pria yang akrab disapa RA ini, secara teoritis, ada manfaat kecepatan yang akan dirasakan oleh para pemilik website, ketika menggunakan domain .id, ketimbang .com.

"Pertama, karena menggunakan .id maka hosting-nya tidak harus ke jalur internasional, sehingga akan dirasakan dari sisi kecepatannya," ujar dia ditemui di Hotel Atlet Century Park, Jakarta, Selasa, 7 April 2015.

Rudiantara menambahkan, dengan memanfaatkan domain .id dan menggunakan server yang ada di Indonesia, maka akses di situsnya jadi lebih cepat.

"Kalau pakai domain .id, server-nya harus pakai di Indonesia dong. Kalau sudah pakai domain .id, tapi hosting-nya tetap di luar negeri, buat apa," kata Rudiantara.

Kemudian, mantan petinggi di berbagai operator ini, mengatakan, ada keuntungan kedua bila menggunakan situs yang beralamatkan lokal. "Keuntungan lainnya adalah bisa saving bandwith internasional," ungkap pria berkacamata tersebut. (art) (Siti Sarifah Alia, Agus Tri Haryanto)

SUMBER: VIVA.co.id
Bagikan berita :

Posting Komentar

 
Supported by : Creating Website | MENOREH . Net - Media Partner
Copyright © 2013. Gading - All Rights Reserved
Created by News BUANA.Com
KONTAK REDAKSI