Museum Nasional Gelar Festival Selama 40 Hari



  - Sebagai salah satu anggota International Council of Museums (ICOM), Museum Nasional Indonesia turut serta merayakan Hari Museum Internasional yang jatuh pada 18 Mei 2015 mendatang. Perayaan ini sekaligus memperingati ulang tahun ke-237 museum yang dulunya merupakan lembaga independen milik pemerintah Belanda.

Mengangkat tema 'Museum Nasional dan Peran Komunitas', terhitung sejak 21 April hingga 25 Mei 2015, Museum Nasional menggelar serangkaian acara seperti lomba gerak jalan, kids fashion show, paduan suara, pembuatan film pendek, workshop permainan tradisional, bazaar, dan diakhiri dengan acara puncak bertajuk Gebyar Festival pada 25 Mei 2015.

Kepala Museum Nasional, Intan Mardiana berharap, anak muda Indonesia semakin tertarik untuk mengunjungi museum dengan adanya festival yang terselenggara selama 40 hari ini.

"Memang kita berharap dengan menggandeng komunitas bisa jadi satu hal yang menghidupkan suasana agar anak muda tertarik berkunjung ke museum," kata Intan di sela-sela Pembukaan Festival Hari Museum Internasional dan 237 tahun Museum Nasional Indonesia di Jakarta, Jumat (24/4/2015).

Prof. Kacung Marijan, Phd selaku Dirjen Pendidikan dan Kebudayaan RI menyambut baik adanya rangkaian perayaan ini. Ia menyebut pentingnya peran komunitas untuk memakmurkan museum-museum di Indonesia.

"Kuncinya adalah memakmurkan museum. Siapa lagi yang melakukan kalau bukan kita. Cintai Indonesia dengan mencintai museum-museum yang ada di Indonesia," ujarnya. (Ririn Indriani, Firsta Nodia)
SUMBER: Suara.com
Bagikan berita :

Posting Komentar

 
Supported by : Creating Website | MENOREH . Net - Media Partner
Copyright © 2013. Gading - All Rights Reserved
Created by News BUANA.Com
KONTAK REDAKSI